Breaking
Loading...

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Followers

Home » » Ambisi Kuasai Pasar Proyektor, Epson 'Invasi' Sekolah

Ambisi Kuasai Pasar Proyektor, Epson 'Invasi' Sekolah

Gathering Epson (fyk/inet)
Denpasar - Dominan menguasai pasar proyektor dunia, Epson tampaknya gregetan melihat posisinya di Indonesia. Sebab meski jadi pemimpin pasar di banyak negara, Epson
ternyata belum memuncaki pasar proyektor di Indonesia. Ambisi untuk jadi yang utama pun dicanangkan.

"Kami menguasai pasar proyektor dunia selama 8 tahun berturut-turut dengan pangsa pasar sekitar 20 persen. Kami pun ingin jadi yang nomor satu di Indonesia, " tukas Hirasaki Michiya, Presiden Direktur Epson Indonesia dalam Media Gathering Epson di Denpasar, Selasa (6/10/2009).

Sejak memproduksi proyektor untuk pertama kali pada tahun 1989, teknologi produk proyektor Epson semakin berkembang sehingga jadi pemimpin pasar. Pabrikan asal
Jepang ini membeberkan beberapa alasan mengapa printer Epson disukai, misalnya evaluasi produk yang terus menerus dan produk yang bervariasi.


Demi mendukung ambisi jadi nomor satu di Indonesia, Epson pun menggelontorkan jajaran produk proyektor baru untuk meraih minat masyarakat. Produk-produk terbaru itu, yakni EB-S7,EB-X7, dan EB-W8 menyajikan keunggulan masing-masing dan disesuaikan dengan keinginan konsumen negeri ini.

Tentu beragam strategi digeber Epson untuk mewujudkan targetnya. Mereka antara lain bakal fokus menggarap pasar pendidikan yang semakin tinggi tingkat adopsi proyektornya.

"Ada empat segmen konsumen proyektor yakni di edukasi, UKM, korporat dan pemerintah. Kami memfokuskan pemasaran di sektor edukasi untuk mewujudkan target
jadi nomor satu," tambah Chris Herman Gunawan, Manager Bussiness Product Epson.

Epson pun kian sering menyambangi konsumen di sektor pendidikan seperti di sekolah atau universitas untuk memperkuat bisnis. Berbagai macam roadshow untuk
mengedukasi konsumen di sektor pendidikan pun digeber Epson.

Selain itu, mereka juga mengaku melakukan riset mendalam untuk memenuhi keinginan konsumen mengenai proyektor yang mereka dambakan. "Tim kami melakukan
riset untuk mengetahui proyektor seperti apa yang diingini pelanggan," tukas Gunawan.

Usaha Epson tampaknya cukup berhasil. Gunawan mengklaim, saat ini mereka berada di posisi nomor dua pasar proyektor di Indonesia. Padahal beberapa tahun sebelumnya, mereka masih tercecer di posisi keempat. Untuk itu pada semester depan, mereka percaya diri sudah dapat menjadi pemimpin pasar.
(fyk/faw)

Fino Yurio Kristo - detikinet
Rabu, 07/10/2009 07:45 WIB
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. Franky Tjong - All Rights Reserved | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes